Sabtu, 12 Mei 2012

UGM Siapkan Kuota 3.442 Mahasiswa Baru Jalur Ujian Tulis


YOGYAKARTA – Calon mahasiswa yang ingin mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tulis perlu mengetahui informasi ini. Diinformasikan oleh Ketua Panitia Lokal Yogyakarta, Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo, Widyobroto, D.E.A., D.E.S.S., bahwa pendaftaran SNMPTN jalur tulis resmi dibuka pada tanggal 10 Mei hingga 31 Mei 2012. Pendaftaraan dilakukan secara online dengan mengakses laman http://ujian.snmptn.ac.id. “Bagi yang sudah terlanjur mendaftar SNMPTN jalur undangan dan tengah menunggu hasil pengumuman pada tanggal 28 Mei nanti, tidak salahnya memanfaatkan pendaftaran tersebut,” kata Budi Prasetyo kepada wartawan, Senin (7/5), di Kantor Layanan Administrasi Akademik UGM.



Menurut rencana, ujian tulis SNMPTN akan dilaksanakan serentak pada 12-13 Juni dengan soal yang sama di seluruh Indonesia. Sementara itu, ujian keterampilan diselenggarakan pada 14-15 Juni di PTN yang memiliki program studi yang dipilih. “Di Yogyakarta, ujian keterampilan diselenggarakan di UNY sesuai prodi yang ada,” katanya.
Proses pendaftaran SNMPTN hampir sama dengan tahun sebelumnya. Yang sedikit membedakan untuk tahun ini ialah siswa cukup datang ke bank, membayar uang pendaftaran untuk mendapatkan kartu akses pendaftaran (KAP) dan pin agar dapat mengakses proses pendaftaran di laman SNMPTN. “Bagi siswa lulus tahun kemarin dan tahun sebelumnya maupun yang lulus tahun ini jadwal pendaftaran disamaratakan,” terang Budi Prasetyo.
Menjawab pertanyaan wartawan untuk mengantisipasi adanya joki melalui pendaftaran online, Budi Prasetyo mengatakan panitia pengawas akan berupaya maksimal dengan melakukan proses verifikasi satu jam sebelum pelaksanaan ujian. Khusus untuk tahun ini, UGM menerima kuota 3.442 calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN ujian tulis. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

Sumber : kuota UGM
link terkait : UGM tutup jalur seleksi mandiri
Info Terbaru :
Beasiswa Penuh Kuliah Di JEPANG untuk SLTA Sederajat 2012/2013,
SMAN 94 Jakarta Insya Allah lulus UN 100%,
Profil Universitas Diponegoro Semarang,
UGM Tutup Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri ,
Keindahan Berbagi Inspirasi dibalik Keberhasilan Alumni SMAN 94 Jakarta Di PTN se-Indonesia,
UGM Siapkan Kuota 3.442 Mahasiswa Baru Jalur Ujian Tulis Kesempatan Bergabung di Wisatahati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru

About

alumni94jtngdiy's  album on Photobucket