Jumat, 07 Februari 2014

Raihlah Mimpimu, Tulislah JPP ( Jet Planning Progress) Hidupmu

JPP My Life. Waktu saya masih sekolah SMA pernah mendapatkan sebuah training motivasi, dalam training tersebut merupakan titik awal sejarah perencanaan kehidupan saya. Motivatornya memberikan sebuah materi tentang perencanaan masa depan. "adik-adik punya mimpi?, punya keinginan?" ; tanya seorang Motivator. kemudian kita menjawab "punya!!". kemudian sang motivatornya kembali bertanya "apa mimpi/keinginan kamu", ada yang menjawab "ingin jadi dokter, ingin kuliah di PTN terkemuka, ingin jadi gubernur,ingin jadi orang sukses, ingin punya banyak uang dll. lalu motivator tersebut bertanya kembali "usaha apa yang kamu lakukan untuk mencapai mimpi/keinginan itu?" lalu dijawab " belajar yang rajin, berprestasi, ikut olimpiade, berdoa".motivator : " Jika adik-adik ingin mimpi/keinginannya tercapai tulislah rencana-rencanamu untuk meraih mimpi/keinginan tersebut dalam secarik kertas, ayo sekarang tuliskan mimpi2 adik-adik dikertas ". 
Seperti contoh :
Dengan izin dan keridhoan Allah SWT
  1. Saya akan Menjaga Sholat 5 waktu saya
  2. Saya akan tilawah minimal 1 juz perhari
  3. Saya akan puasa sunah senin dan kamis
  4. Saya akan menjalankan shalat sunah Tahajud dan Dhuha
  5. Saya akan menghafalkan dan mengamalkan Juz 30
  6. Saya akan bersedekah minimal sehari Rp 1000
  7. Saya yakin akan lulus SMA dengan nilai terbaik.
  8. Saya yakin akan masuk PTN ........
  9. Saya yakin akan menjadi Mahasiswa berprestasi
  10. Saya yakin akan mendapatkan beasiswa
  11. Saya yakin akan mampu membiayai hidup saya selama kuliah
  12. Saya yakin dapat membantu orang tua dan adik-adik saya
  13. Saya yakin lulus dengan hasil terbaik
  14. Saya yakin bekerja di perusahaan ......
  15. Saya yakin Jadi Pengusaha .....
  16. .....................................................
  17. .....................................................
  18. .....................................................
  19. Dan seterusnya
Tulislah rencana adik-adik untuk meraih mimpi seperti contoh diatas, percayalah apa yang adik-adik tuliskan tersebut suatu saat nanti hanya tinggal adik-adik centang satu persatu karena tanpa adik-adik sadari point-point tersebut telah tercapai. Suatu hal yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin karena kita yakin. Saya sudah membuktikannya sendiri apa yang disampaikan motivator tersebut, sayangnya saya lupa dengan nama motivatornya. Sama halnnya ketika saya mulai bekerja di Kumon, Istilah JPP dari Kumon menginpirasi saya dalam merencanakan masa depan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk adik-adik terkasih yang akan menjalani kehidupan selepas lulus dari SMA.


AYO TULISKAN SEKARANG, TUNGGU APALAGI!!!!!!
NIKMATILAH KETIKA KITA MENCENTANGNYA SATU PERSATU


Penulis
Muhamad Nur Sahid
(Alumni SMAN 94 Jakarta)

Alumni SMAN 94 Di Undip : Personil Alumni

1 komentar:

Komentar Terbaru

About

alumni94jtngdiy's  album on Photobucket