Minggu, 26 Februari 2012

Bebas Biaya Kuliah Di UNDIP


Semarang.undip.ac.id. Undip sediakan 500 Beasiswa Bagi Keluarga Miskin Lewat Program Bidik Misi. Calon mahasiswa baru berasal dari keluarga tidak mampu jangan ragu untuk kuliah di Undip. ada 500 beasiswa bidik misi yang dapat diperoleh oleh pendaftar dari keluarga miskin.
"Jumlahnya tahun ini ada 500 beasiswa dan boleh memilih 43 program studi S1 yang ada di Undip, tetapi sebenarnya Undup mengajukan 1.000 usulan beasiswa tetapi masih harus menunggu persetujuan dikti, semoga saja tahun ini jumlahnya bisa meningkat" ungkap  Prof. Dr. Hertanto Wahyu Subagyo selaku Pembantu Rektor I Undip, dalam siaran beritanya yang dikirim Senin (13/2)
" Tetapi yang akan mendaftar harus memenuhi persyaratan utama seperti Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali sebesar-besarnya Rp3.000.000,00 setiap bulan, Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp600.000,00 setiap bulannya; dan Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4" jelasnya lebih lanjut. 

Ia juga mengatakan bahwa dipastikan semua penerima beasiswa bidik misi adalah sesuai dengan targetnya. "semua prosedur penilaian dilakukan secara fair oleh Dikti, tidak ada permainan apapun jadi yang menerima dipastikan adalah mereka yang berhak" jelasnya. "jangan mempercayai bila ada yang menwarkan fasilitasi dan iming-iming masuk ke Undip" tandasnya.

Sedangkan menurut Kasubag layanan kesejahteraan mahasiswa dan alumni, Damami, SH. menambahkan bahwa jumlah penerima beasiswa bidik misi ini sama dengan tahun 2011 yaitu 500 orang, sedangkan pada tahun 2010 Undip mendapatkan alokasi 225 penerima beasiswa. "500 penerima beasiswa 2011 tersebar di Fakultas Ekonomi, Hukum, Ilmu Budaya, ISIP, Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, MIPA, Teknik, Peternakan dan Pertanian, Perikanan, Psikologi serta mahasiswa dari Program Diploma III" Tambanhya. "Sekama ini semua penerima beasiswa sudah menerima hak-hak mereka dengan lancar, Beasiswa yang diperoleh langsung dipotongkan untuk kepentingan pembayaran SPP dan Praktikum, sementara uang saku langsung ditrasfer ke rekening penerima beasiswa masing-masing" tambahnya

Sementara Ketua UPT Humas Undip, Agus Naryoso menambahkan bahwa penerima beasiswa bidik misi haruslah berstatus sebagai mahasiswa Undip boleh masuk dari SNMPTN Jalur Undangan, Tulis, Ujian Mandiri. "Khusus untuk jalur SNMPTN jalur Undangan hanya diperuntukan bagi pendaftar angkatan 2012" ungkap dia. "Saat ini Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan oleh siswa masih di buka sampai dengan  8 Maret 2012" ujarnya.

Ia juga mengingatkan bagi mereka yang dinilia oleh Dikti memenuhi persyaratan untuk diberi beasiswa bidik misi, akan memperoleh kartu peserta dan PIN yang akan dipergunakan untuk mengikuti tahapan seleksi ujian masuk dan tidak akan dikenakan biaya pendaftaran. "Penerima bidik misi yang tidak diterima di Jalur Undangan, silahkan mencoba di SNMPTN jalur ujian tulis, sementara jika masih tidak diterima silahkan mendaftar di Jalur Ujian Mandiri" katanya.  Pserta bidik misi agar lebih jelas bisa membaca lebih detail di laman bidikmisi.dikti.go.id.  

Sumber ; www.undip.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru

About

alumni94jtngdiy's  album on Photobucket