Rabu, 29 Februari 2012

Pemilihan MAWAPRES 2012 Yakin Kan Kuraih


     Sahabat mungkin penasaran dengan kata-kata Pemilihan Mawapres. Tentunya ini sangat tidak asing didengar oleh mahasiswa sebagai ajang bergengsi, tetapi sangat asing didengar oleh adik-adik SMA terkasih kita yang akan segera lulus Ujian Nasional 2012. Nah pasti pengen tahu kan. 
Mantapkan Hati Anda untuk termotivasi meraih ini
Mawapres itu adalah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang setiap tahun diselenggarakan oleh dikti. Dalam rangka memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang telah mencapai prestasi  kademik dan kegiatan ko-ekstrakurikuler tinggi. Nah prosedur penyeleksiannya adalah mulai dari tingkat fakultas, tingkat universitas dan tingkat nasional. Berikut ini adalah prosedur umum mawapres 2012 semoga bisa memotivasi sahabat-sahabat mahasiswa, adik-adik SMA terkasih yang segera lulus UN, maupun yang ingin mengetahuinya.
 Secara umum prosedur Mawapres 2012 untuk tingkat Universitas masing-masing universitas berbeda prosedurnya.
Berikut tahapan pemilihan Mawapres 2012 Universitas Diponegoro :
A. Seleksi Mawapres Tahap I (Awal)
1. Dilaksanakan pada Minggu IV Bulan Maret 2012.
2. Diikuti oleh 33 mahasiswa/i yang merupakan 3 terbaik Mawapres Tingkat Fakultas Program Sarjana (S1).
B. Seleksi Mawapres Tahap II (Final)
1. Dilaksanakan pada Minggu II Bulan April 2012.
2. Untuk Program Diploma III diikuti oleh Peringkat 1 Mawapres Tingkat Fakultas hasil seleksi Tingkat Fakultas;
3. Untuk Program Sarjana diikuti :
􀂃 Peringkat 10 terbaik hasil Seleksi Mawapres Tahap I (Awal) yang dilaksanakan penilaiannya oleh Juri Mawapres Tingkat UNDIP;
􀂃 Apabila ada Fakultas yang tidak masuk peringkat 10 terbaik, maka peringkat terbaik fakultas dari hasil Seleksi Mawapres Tahap I (Awal) tetap akan disertakan sebagai peserta Seleksi Mawapres Tahap II (Final).

Prosedur Secara Umum Dari dikti
1. Peserta adalah Mahasiswa Berprestasi Terbaik I Tingkat PTN/PT BHMN dan Terbaik I dan II Tingkat          Kopertis dengan status sebagai mahasiswa dan belum dinyatakan lulus erta berusia tidak lebih dari 24,00 tahun pada saat pemilihan tingkat nasional.
2. Aspek penilaian meliputi prestasi akademik, karya tulis ilmiah, kegiatan ko-kurikuler dan ekstra-kurikuler, bahasa Inggris dan kepribadian.
3. Penulisan karya tulis mengacu Pedoman Umum Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) yang diterbitkan oleh Direktorat Akademik Ditjen Dikti tahun 2008.
4. Mengisi formulir Daftar Kegiatan Ko– dan Ekstra-Kurikuler, seperti terlampir.
Secara umum Pemilihan Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) Tiap Tahun ada perubahan penambahan peraturannya. Namun, penjelasan ini sedikit memberi gambaran untuk mengenal Ajang Bergengsi Tersebut.
Ayo persiapkan diri Anda untuk Meraih Gelar Mawapres Nasional. Yakinkan pada diri Anda sekarang.

Saya Peraih Gelar Mawapres 20.. !!!!! Catat dalam buku target impian Anda.

Penulis : Muhamad Nur Sahid
Refrensi : www.dikti.go.id
               www.undip.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru

About

alumni94jtngdiy's  album on Photobucket