Kamis, 07 Mei 2015

Strategi Motivasi Dalam Memilih Perguruan Tinggi Negeri 2015


*Tulisan ini khususnya untuk adik-adik terkasih SMAN 94 Jakarta dan umumnya untuk adik-adik terkasih SMAN seluruh Indonesia. semoga tulisan ini bermanfaat :-)

Adik-adikku terkasih SMAN 94 yang penuh dengan kebahagiaan telah diizinkan lulus oleh Allah SWT. Bersyukur mari kita panjatkan atas nikmat dan kuasa-Nya adik-adik diberi kemudahan dalam melanjutkan perjuangannya. Adik-adiku terkasih tentunya punya sebuah mimpi yang sangat besar dalam perjalanan yang masih panjang. Salah satunya adalah melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri impian adik-adik sekalian, saya ingin memberikan pemahaman tentang apa sih hakekat dari kuliah. Nabi Muhammad mewajibkan ummatnya untuk menuntut ilmu . “ Menuntut ilmu wajib bagi muslimin dan muslimah” begitu Sabdanya. Point penting yang adik-adik ketahui adalah menuntut ilmu,itulah tujuan utama. Jadi niatkanlah untuk menuntut ilmu, jangan hanya sebuah gengsi PTN ternama yg harus didapatkan,bukan karena nama PTNnya. Jadikan niat itu penuh kebaikan. Bahwa kuliah itu proses pembelajaran dalam kepribadian mengembangkan hidup.

Jadi dimanapun adik-adiku terkasih bisa menuntut ilmu dengan penuh kebahagiaan.
Strategi Motivasinya

  1. Niat ( Niatkan karena Allah)
  2. Berdoa dan Mohon petunjuk kepada Allah. Mintalah langsung kepada Allah sesuatu yang kita inginkan.
  3. Analisa Potensi Kemampuan Kita
  4. Pilihlah Universitas yang memberikan kuota kursi cukup banyak dengan perbandingan peminat tahun lalu.(Maka kita bisa menganalisa Peluang Kemungkinan kita masuk ke Universitas tersebut).
  5. Urutan jurusan sesuai prioritas yang adik-adik inginkan.
  6. Jangan pernah takut dengan masalah biaya, jadi berjuanglah untuk bisa masuk terlebih dahulu keperguruan tinggi negeri. Insya Allah, Allah punya rencana terindah buat kita.
  7. Cari tahu PTN yang ka2 Alumni SMAN 94 terdahulu yang sudah masuk di PTN tersebut
  8. Tawakal
Sekali lagi adik-adiku terkasih niatkan untuk menuntut ilmu, Bukan Nama Universitas Terfavorit. Jangan sampai kesempatan adik-adik untuk melanjutkan studi keperguruan tinggi negeri di abaikan hanya dengan ambisi/ego untuk mendapatkan Universitas Ternama sehingga kesempatan ditahun pertama adik-adik terkasih ini menjadi belum berhasil. Adik-adiku terkasih berhak untuk berbahagia dalam hidup jadi tegaslah dalam prinsip hidup. 

Jangan pernah takut salah, dan belajarlah dari kesalahan. Tegaslah untuk memutuskan sesuatu karena ketegasan tidak pernah salah, kalau salahpun masih lebih baik dari Penundaan.


Adik-adiku terkasih kami Alumni SMAN 94 Jakarta Area Jateng dan DIY siap membantu adik2 terkasih jika ada yang mendaftar di perguruan tinggi negeri Area Jateng DIY.

Buat yang ingin bertanya-tanya hubungi ka Sahid 083842531125 ( Alumni SMAN 94 Jakarta di Undip)
(silakan jangan malu bertanya masalah kuliah, biaya hidup, hambatan yang menjadi kendala adik-adik terkasih untuk meraih mimpinya, insya Allah kita akan bantu untuk adik-adik meraih mimpinya)

1 komentar:

Komentar Terbaru

About

alumni94jtngdiy's  album on Photobucket