Kamis, 01 Maret 2012

“SMA Negeri 94 Lulus UN 2012 dan PTN 100%”



Dengan penuh semangat jargon ini menggema menggetarkan aula SMA N 94 jakarta tanggal 28 januari 2012 kemarin.Mungkin tidak salah jika saya menggambarkan seperti itu karena melihat antusias dan semangat teman-teman dalam mengikuti acara Qiyamul lail ini sangat membara seakan-akan mengubah atmosfer malam yang sunyi menjadi hidup. 
Di malam yang penuh dengan rintikan hujan kami berpijak di sekolah kita tercinta “SMA N 94 Jakarta”.Saat itu kami hadir dengan ditemani beberapa teman dari PTN lain tidak hanya PTN area jateng dan DIY saja.Dalam kesempatan kali ini kami share sedikit tentang dunia perkuliahan dan juga beberapa motivasi kepada teman-teman kelas XII.
Acara Qiyamul lail sendiri di buka pukul 20.00 WIB, dengan dipandu oleh dua guru kita tercinta yaitu bapak sudarto dan bapak Anang Burhan.Tidak lupa pula dalam acara itu hadir ibu kepala sekolah dan juga wali kelas XII.
      Acara Qiyamul lail ini dibagi menjadi dua sesi:
1.   Sesi motivasi dari alumni.
2.  Sesi Qiyamul lail itu sendiri.
Dalam sesi motivasi dari alumni ini terlihat sekali atmosfer antusias teman-teman kelas XII untuk mengetahui seluk beluk dunia kampus dan juga beberapa tips atau cara untuk menghadapi UN dan SNMPTN.
Sekitar pukul 22.00 acara motivasi ini terpaksa disudahi karena sudah larut malam.Teman-teman harus beristirahat agar dapat bangun melanjutkan acara berikutnya yaitu “Qiyamul lail”.
Saat dini hari sekitar pukul 02.00 wib kami bersama-sama melaksanakan momen inti dari acara ini yaitu qiyamul lail berjamaah. Sebuah masjid menjadi saksi bisu momen inti dari acara itu.Tak hanya sampai situ saja setelah qiyamul lail kami melakukan muhasabah hingga fajar tiba dan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.Tidak terasa acara demi acara telah dilewati sekitar pukul 06.00 acara ditutup.

Penulis : Tuti Nurhayati FKM Universitas Diponegoro
Profile :  Tuti Nurhayati

Info Kuliah Universitas Negeri di Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
klik link berikut Kuliah 
link terkait : SMA Sampoerna (Sampoerna Academy) Kampus Bogor 2012/2015, Sekolah kedinasan 2012, Lowongan Kerja SMA KFC 2012, Tips sukses Masuk PTN 2012, kuliah gratis di Undip, Sekolah Tinggi Teknik Nuklir 2012, Akademi Meteorologi dan Geofisika 2012     

1 komentar:

Komentar Terbaru

About

alumni94jtngdiy's  album on Photobucket